HOME · TIPS · REVIEW · O'MARKETING · WEB · GAMES

Ragusa Es Italia Terpopuler dan Tertua di Indonesia

Berikut informasi mengenai Es Krim Ragusa Italia yang paling populer dan tertua di Indonesia. Kenapa masuk kategori tertua? Hal itu karena Regusa Es Italia merupakan toko es krim yang sudah berdiri dari tahun 1932 di kota Batavia dan masih buka sampai sekarang. Toko Ragusa Es Italia pun mendapatkan piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai Toko Es Krim Tertua yang masih buka. Konsistensi akan rasa dan pelayanan yang baik membuat Ragusa Es Italia tetap bertahan di zaman modern. Berikut ulasan dari makanan desserts yang pastinya banyak disukai oleh banyak kalangan masyarakat.

Ragusa Es Italia Terpopuler dan Tertua di Indonesia
source: www.tripadvisor.co.uk

Sejarah Ragusa Es Italia

Bila dilihat dari sejaranya, Ragusa Es Italia memang didirikan oleh dua orang yang berkebangsaan Italia. Mereka datang di Batavia saat tahun 1930 dengan tujuan untuk belajar menjahit di area Kota. Mereka adalah Luigie Ragusa dan Vincenzo Ragusa. Selanjutnya setelah lulus belajar menjahit mereka pun pergi ke Bandung dan bertemu seorang wanita Eropa yang mempunyai peternakan sapi. Mereka pun diberikan banyak susu sapi dan diolah menjadi es krim Italia yang disukai oleh banyak orang saat itu.

Akhirnya mereka berdua dibantu dengan ketiga saudaranya membuka Toko Es Krim pertama di Jalan Pos atau sekarang disebut dengan Jalan Narapin, Bandung. Seiring berkembangnya penjualan es krim yang juga dibantu teman belajar menjahit dulu yaitu Yo Giok Siang, pada tahun 1932 mereka mencoba menjual es krim di Pasar Gambir atau Jakarta Fair. Karena acara tersebut hanya setahun sekali, mereka pun mengambil inisiatif untuk membuka Toko Es Krim di Jalan Veteran I no. 10, Jakarta Pusat tepat pada tahun 1947.

Saudara mereka Francesco Ragusa pun menikah dengan anak dari Yo Giok Siang yaitu Liliana. Kemudian pada tahun 1970, mereka berlima "Ragusa" dan Liliana pindah ke Grottaglie, Taranto, Italia. Toko Ragusa Es Italia pun diserahkan kepada adik dari Liliana yaitu Buntoro Kurniawan dan istrinya Sias Mawarni.

Ragusa Es Italia Terpopuler dan Tertua di Indonesia
source: Yoppy Hidayanto panoramio.com/user/4592170

Menu Ragusa Es Italia

Toko Ragusa Es Italia sekarang ini tetap berada di Jalan Veteran I no. 10, Gambir, Jakarta Pusat. Anda pun dapat mengunjunginya pada jam 10:00 - 21:30. Anda dapat memesan berbagai es cream Ragusa Italia "Jadul" seperti rasa coklat, mocca, stroberi, vanila, durian dan rum raisin serta beberapa campuran es krim. Perlu anda ketahui bahwa setiap es krim yang disajikan tidak menggunakan bahan pengawet, hal tersebutlah yang membuat rasa es krim Ragusa tetap segar dan enak.

Adapun menu es krim Ragusa seperti Spaghetti Ice Cream, Banana Split, Lemon Ice, Cassata Siciliana, Special Mix, Tutti Frutti, Cola Float, Coupe de Maison, Chocolate Sundae dan Nougat. Semua menu ini pun merupakan gabungan dari bahasa Inggris dan Italia. Semua menu es krim tersebut pun tersusun rapih di dalam toko Ragusa Es Italia. Jadi jangan salah memilih es krim yang anda sukai. Untuk masalah harga Ragusa Es Italia menjual es krim dimulai dari Rp 12.000 - Rp 28.000.

Ragusa Es Italia Terpopuler dan Tertua di Indonesia
source: laurentiadewi.com

Untuk masalah suasana toko memang tetap menggunakan konsep "Jadul" seperti bangunannya yang terlihat tua dilengkapi dengan foto dan tulisan yang terpajang disetiap celah dinding. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Ragusa Es Italia untuk datang lebih awal karena pengunjungnya yang selalu ramai, apalagi saat hari libur. Sekian informasi mengenai Ragusa Es Italia yang terpopuler dan tertua di Indonesia.

Artikel lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Ragusa Es Italia Terpopuler dan Tertua di Indonesia"

Post a Comment