HOME · TIPS · REVIEW · O'MARKETING · WEB · GAMES

Wisata Pantai Baron - Yogyakarta

Berikut adalah informasi mengenai Wisata Pantai Baron yang terletak di Yogyakarta. Lebih tepatnya Pantai Baron terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Yogyakarta. Jarak tempuh ke Pantai Baron sekitar 40 km (2,5 Jam) jika anda memulai perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.

Wisata Pantai Baron - Yogyakarta
source : Bonnchell ssl.panoramio.com/user/7418052

Untuk dapat pergi ke Pantai Baron anda dapat menggunakan angkutan umum dari Terminal Giwangan Jogjakarta. Kemudian anda dapat menggunakan bus jurusan Yogyakarta – Terminal Wonosari dengan waktu tempuh 1–2 jam perjalanan dengan ongkos sekitar Rp10.000,- per-orang. Selanjutnya anda harus mengganti angkutan jurusan kota – Pantai Baron dengan ongkos sekitar Rp10.000,- per-orangnya.

Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi dari kota Yogyakarta, anda dapat menempuh jalur menuju jalan Wonosari – Kota Wonosari - Jalan Baron. Selanjutnya anda dapat ikuti setiap papan penunjuk jalan yang akan mengarahkan anda ke Pantai Baron. Jalur ini paling sering diakses dikarenakan keadaan jalan yang baik, serta sudah dilengkapi dengan penunjuk jalan. Untuk harga tiket masuknya adalah Rp 5.000,- per-orang, parkir motor Rp 2.000,- dan biaya parkir mobil sekitar Rp 5.000,-. Jangan takut kehabisan area parkir dikarenakan area parkir di Pantai Baron cukup luas.

Sejarah singkat dari Pantai Baron, dimulai dari penamaan pantainya sendiri yang diambil dari nama seorang bangsawan yang bernama Baron Skeber yang pernah mendaratkan kapalnya di pantai ini (Pantai Baron). Letak Pantai Baron diapit oleh dua bukit besar atau bisa dikatakan Pantai Baron adalah sebuah teluk, dimana bukit tersebut adalah bukit pasir yang juga ditumbuhi berbagai tanaman hijau. Di bukit tersebut anda juga dapat berkemah dan melihat pemandangan indah Pantai Baron dari atas bukit.

Wisata Pantai Baron - Yogyakarta
source : Luqman Setiawan ssl.panoramio.com/user/6487465

Pada sebelah kanan Pantai Baron terdapat sungai yang langsung menuju ke laut. Umumnya pada pertemuan sungai dan laut terdapat banyak ikan yang dapat dipancing. Pantai Baron yang berbentuk cekungan pastinya membuat pemandangan menjadi lebih unik dan indah dari pantai lainnya. Keunikannya tersebut membuat Pantai Baron menjadi tempat wisata favorit sebagai tempat berlibur. Dipinggir pantai anda akan melihat banyak kapal-kapal nelayan untuk mencari ikan. Anda juga dapat mengunjungi TPI atau Tempat Pelelangan Ikan hasil tangkapan para nelayan Pantai Baron. Andapun juga dapat membeli ikan segar yang dijual oleh para nelayan. Berbicara pantai pasti tidak asing lagi dengan berenang.

Pantai Baron memiliki ombak cukup besar, namun anda tetap diperbolehkan berenang di pinggir pantai sampai batas area yang telah ditentukan. Pantai Baron memiliki air dan kualitas pasir yang yang masih belum tercemar. Semoga teman-teman juga tetap menjaga kebersihan pantai atau berbagai tempat wisata. Setelah seharian bermain di pantai, anda dapat mengunjungi restoran atau warung-warung yang pastinya akan memanjakan kita dengan menu olahan dari laut. Salah satu menu favorit yang cukup mengoyang lidah di Pantai Baron adalah Sop Ikan Kakap ditambah dengan Es Kelapa Muda. Terbayang bukan bagaimana kelezatan kuliner yang disajikan di Pantai Baron.

Wisata Pantai Baron - Yogyakarta
source : Luqman Setiawan ssl.panoramio.com/user/6487465

Di Pantai Baron juga terdapat tempat penginapan dengan harga cukup terjangkau seperti Hotel Dewi Ratih, Hotel Harlois dan Hotel Baronsari. Adapun fasilitas Camping Ground yang terletak disekitar pantai. Jadi tunggu apalagi? Liburan kali ini harus lebih menarik lagi dari liburan sebelumnya. Sekian informasi mengenai Wisata Pantai Baron yang terletak di Yogyakarta.

Peta Lokasi Pantai Baron - Yogyakarta


Artikel lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata Pantai Baron - Yogyakarta"

Post a Comment