HOME · TIPS · REVIEW · O'MARKETING · WEB · GAMES

Wisata Pantai Klayar - Jawa Timur

Pantai Klayar yang terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai Klayar terbilang masih sangat sepi namun memiliki keindahan pantai yang dapat memanjakan anda. Bila anda dari kota Pacitan jarak yang ditempuh menuju Pantai Klayar sekitar 40 Km atau sekitar 60 menit. Untuk dapat sampai ke Pantai Klayar memang butuh perjuangan ekstra, dikarenakan jalan menuju pantai memiliki medan yang cukup berbahaya seperti jalan yang sempit, rusak dan kelokan yang cukup tajam.

Wisata Pantai Klayar Jawa Timur
source : Soga Sugiarto ssl.panoramio.com/user/4775233

Bila anda dari Yogyakarta maka jarak yang ditempuh sekitar 110 Km. Waktu tempuh untuk sampai ke Pantai Klayar adalah sekitar 3 jam perjalanan. Anda dapat melalui rute Wonosari - Pracimantoro - Giribelah - Punung - Pantai Klayar. Atau anda dapat melihatnya di rute peta Yogyakarta - Pantai Klayar dibawah ini.

Peta Rute Perjalanan Yogyakarta - Pantai Klayar


Pantai Klayar memiliki pasir yang putih bersih dan memiliki pemandangan yang sangat indah karena adanya batu karang dan juga tebing-tebing yang mengelilingi area tersebut. Adapun batu karang yang menyerupai patung Sphinx yang terkenal. Deburan ombak yang cukup kencang mampu membuat air laut masuk hingga ke batu karang di bibir pantai sehingga menimbulkan suara seruling (Seruling Samudra). Hal tersebut dapat terjadi karena ombak yang masuk ke celah batu karang yang membuat air mengalir dan dapat menghasilkan bunyi seperti tiupan seruling. Selain itu derasnya deburan ombak mampu membuat air mancur raksasa yang dapat menyembur air setinggi 10 meter.

Wisata Pantai Klayar Jawa Timur
source : Nureka Rahmat Hidayat ssl.panoramio.com/user/8493427

Rimbunan pepohonan semakin membuat Pantai Klayar menjadi terlihat menawan dan sejuk. Anda pun dapat berjalan santai di pinggir pantai sambil mengabadikan pemandangan. Anda juga dapat dapat berjalan ke bukit karang untuk dapat melihat pemandangan laut yang pastinya sangat menakjubkan. Sayangnya Pantai Klayar memiliki ombak yang cukup besar sehingga anda tidak diperbolehkan berenang, anda hanya diperbolehkan bermain di pinggir pantai.

Wisata Pantai Klayar Jawa Timur
source : Yap ssl.panoramio.com/user/1866235

Untuk fasilitas yang tersedia di Pantai Klayar masih belum ramai seperti pantai lainnya di Jawa Timur. Adapun beberapa warung makan namun sayangnya belum adanya fasilitas penginapan. Jadi bila anda ingin berada di pantai dalam beberapa hari kedepan maka jangan lupa untuk membawa berbagai kebutuhan cukup untuk makan dan minum serta jangan lupa untuk membawa tenda. Sekian informasi mengenai Wisata Pantai Klayar di Jawa Timur.

Peta Lokasi Pantai Klayar


Artikel lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata Pantai Klayar - Jawa Timur"

Post a Comment