HOME · TIPS · REVIEW · O'MARKETING · WEB · GAMES

Wisata Pantai Pangandaran - Jawa Barat

Anda pasti sudah tidak asing lagi mengenai Pantai Pangandaran yang terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Pantai Pangandaran pernah dinobatkan oleh website reservasi hotel AsiaRooms sebagai salah satu pantai terbaik di Pulau Jawa. Jadi sangat disayangkan sekali bila anda tidak pergi ke pantai terbaik di Pulau Jawa saat liburan kali ini.

Wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat
source : hardom ssl.panoramio.com/user/4904604

Pantai Pangandaran sendiri menjadi salah satu destinasi wisata dengan pengunjung yang cukup ramai di hari besar atau di akhir pekan. Bila anda berpikir untuk ke pulau Bali, namun belum tercapai maka alternatif lainnya adalah berkunjung ke Pantai Pangandaran. Dengan area pantai yang bersih, luas serta fasilitas yang memadai Pantai Pangandaran merupakan Bali kedua yang dapat anda kunjungi.

Wisata Pantai Pangandaran Seperti Bali
source : mypangandaran.com

Untuk harga tiket masuk Pantai Pangandaran terbilang cukup murah, per-orangnya sekitar Rp 3.000, untuk harga kendaraan dari motor Rp 7.000, mobil jeep atau sedan sekitar Rp 28.000, jenis mobil carry sekitar Rp 35.000, jenis mobil L.300 Rp 52.000, bis kecil sekitar Rp 70.000, bis sedang sekitar Rp 100.000 dan bis ukuran besar sekitar Rp 170.000.

Untuk harga penginapan di Pantai Pangandaran cukup beragam, dimulai dari harga Rp 200.000++ hingga Rp 1.000.000++ untuk hotel berbintang. Untuk mendapatkan harga termurah atau promo, anda dapat melakukan booking penginapan dari jauh hari di website travel yang merupakan situs terpercaya untuk booking penginapan, pemesanan tiket dan lainnya. Di website tersebut anda juga dapat melihat langsung foto tempat penginapan serta review mengenai tempat penginapan tersebut. Berikut ini merupakan penginapan yang berada di dekat Pantai Pangandaran:
  1. Sunrise Beach Hotel Pangandaran
  2. Alinis Pondok
  3. Komodo Island Hotel
  4. Hotel Paluvi
  5. Malabar Hotel
Bila penginapan tersebut terlalu mahal anda juga dapat menginap di rumah penduduk dengan biaya sekitar Rp 75.000 sampai Rp 200.000 saja. Bila membawa serta keluarga anda juga dapat menyewa rumah penduduk dengan 3-4 kamar dengan ruang keluarga harga Rp 500.000++. Jangan lupa untuk membawa berbagai peralatan dan perlengkapan anak serta P3K untuk siaga bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Bila anda menginap maka jangan lupa untuk sempatkan diri bangun lebih awal, dikarenakan saat pagi hari anda dapat melihat pemandangan matahari terbit yang cukup menawan. Dan pada saat sore hari anda juga dapat melihat pemandangan matahari terbenam.

Panorama Wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat
source : wind rider ssl.panoramio.com/user/1627143

Adapun fasilitas yang terdapat di Pantai Pangandaran, yaitu tersedianya area parkir yang cukup luas di berbagai tempat seperti area parkir di bibir pantai, pasar wisata dan di dalam area hotel. Adanya money changer atau tempat penukaran uang, pelayanan pos, dan ATM dari berbagai bank. Tersedia pula fasilitas lainnya seperti sepeda, parasailing, jetski, banana boat, snorkeling dan lainnya. Adapun Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata yang akan membantu kita mengetahui informasi lengkap mengenai wisata di Pangandaran.

Untuk hiburan malam anda dapat memanfaatkan fasilitas seperti gedung bioskop dan diskotik yang terletak di pasar wisata. Disana anda dapat bersantai sambil berkaraoke atau meminum minuman hangat. Di dekat Pantai Pangandaran juga terdapat Cagar Alam Pananjung yang mempunyai pohon rindang dan besar. Di dalam cagar alam ini anda dapat bertemu dengan monyet dan rusa liar. Adapun salah satu tempat yang terletak di dalam cagar yaitu Goa Jepang.

Pantai Pangandaran Tourist Map
source : facebook.com

Bila anda ingin berlibur ke Pantai Pangandaran anda dapat berangkat menggunakan bus jurusan Bandung - Tasikmalaya - Banjar - Pangandaran. Atau bila dari Jakarta anda dapat menggunakan bus jurusan Kampung Rambutan - Pangandaran. Adapun bus dari Yogyakarta - Cilacap - Kalipucang - Pangandaran. Atau anda dapat melihat peta rute perjalanan di bawah ini.

Peta Rute Perjalanan Bandung - Pantai Pangandaran


Bila sudah puas menikmati keindahan laut maka selanjutnya anda dapat berkunjung ke komplek restoran Pantai Pangandaran. Letaknya cukup dekat yaitu sekitar 1 Km saja dari pantai. Disana anda dapat menikmati hidangan laut, dimana anda dapat memilih sendiri ikan yang akan anda konsumsi. Selesai bersantap anda juga dapat membeli berbagai pernak-pernik seperti hiasan, baju serta makanan khas Pantai Pangandaran. Sekian Informasi mengenai Wisata di Pantai Pangandaran yang eksotis dan menawan.

Peta Lokasi Pantai Pangandaran



Artikel lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata Pantai Pangandaran - Jawa Barat"

Post a Comment