HOME · TIPS · REVIEW · O'MARKETING · WEB · GAMES

Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Berikut adalah informasi lengkap wisata di Pantai Pasir Putih Situbondo. Kegiatan yang dijalani setiap hari terkadang membuat kita merasa bosan, biasanya salah satu cara melepas kebosanan adalah dengan mengunjungi tempat wisata. Kali ini kami akan ajak kalian ke salah satu pantai terindah Indonesia yaitu Pantai Pasir Putih Situbondo yang berada di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Letak pantai yang cukup mudah dijangkau karena berada di tepian jalan utama antara Surabaya - Banyuwangi. Bila anda datang dari Surabaya waktu tempuh sampai ke Pantai Pasir Putih adalah sekitar 4 jam perjalanan.

Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo
source detik.com

Sesuai dengan namanya Pantai Pasir Putih Situbondo memang memiliki pasir putih bersih alami yang sangat memikat. Bukan hanya pasir pantai yang memikat, tetapi keindahan bawah laut yang cukup membuat anda terkagum dengan keindahannya. Dikarenakan keadaan laut yang bersih membuat kehidupan bawah laut Pantai Pasir Putih menjadi sehat. Anda bisa menyewa kapal untuk dapat berlayar di sekitar pantai, untuk biayanya sekitar Rp 75.000 sampai Rp 100.000,-. Beberapa kapal juga memiliki kaca yang membuat anda dapat melihat keadaan di bawah laut.

Di Pantai Pasir Putih anda juga dapat menyewa alat snorkeling untuk dapat menikmati pemandangan bawah laut. Biaya sewa peralatan snorkeling adalah sekitar Rp 50.000,-. Untuk ombaknya Pantai Pasir Putih terbilang kecil dan tenang. Anda pun dapat berenang lebih jauh dari bibir pantai tanpa rasa takut. Keadaan pantai yang bersih dan bentuk pantai yang oval membuat anda dapat melihat keindahan hamparan pasir pantai yang dipadu dengan hijaunya pepohonan yang cukup rindang.

Sunset Matahari Terbenam Pantai Pasir Putih Situbondo
source detik.com

Pada sore hari anda dapat melihat keindahan sunset atau matahari terbenam dengan cukup jelas. Banyak pengunjung mengabadikan pemandangan indah tersebut dengan foto-foto. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone anda untuk mengabadikan pemandangan indah tersebut. Biaya masuk pantai pasir putih sekitar Rp 5.000 sampai Rp 6.000,- dan untuk parkir kendaraan seperti mobil sekitar Rp 3.000 dan untuk motor sekitar Rp 2.000,-.

Bagi anda yang akan melakukan perjalanan ke Pantai Pasir Putih Situbondo, jangan lupa untuk mempersiapkan semua kebutuhan anda. Jangan lupa untuk kembali mengecek kembali kendaraan yang digunakan. Persiapkan pula P3K untuk berjaga-jaga bila terjadi hal yang tidak diinginkan saat atau setelah sampai di Pantai Pasir Putih.

Peta Lokasi Pantai Pasir Putih


Artikel lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo"

Post a Comment