HOME · TIPS · REVIEW · O'MARKETING · WEB · GAMES

Cara Mudah Menambah Lokasi Bisnis di Google Maps

Berikut tips cara mudah menambah lokasi bisnis di Google Maps atau Google My Business. Berbisnis adalah salah satu pilihan yang banyak diambil oleh masyarakat. Karena memang berbisnis itu menekuni keterampilan yang ada tanpa harus mematuhi peraturan yang mengikat dari pimpinan di tempat kerja. Kini pun berbisnis semakin mudah dengan keberadaan teknlogi untuk menambah lokasi bisnis di Google Maps.

Cara Mudah Menambah Lokasi Bisnis di Google Maps

Perlu diketahui bahwa banyak manfaat yang akan didapat ketika tempat bisnis Anda mudah ditemukan di Search Engine dan Google Maps atau pencarian sekitar. Kecanggihan teknologi membuat banyak kegiatan manusia di jaman modern ini semakin mudah. manusia tidak perlu bergerak lebih. Hanya tinggal duduk saja Anda sudah bisa melihat dunia dan melakukan aktivitas dengan mudah dan lancar.

Begitupun dengan kegiatan berbisnis. Para pebisnis kini sudah tidak perlu menggunakan banyak promosi secara konvensional seperti yang telah dilakukan sebelumnya, karena kecanggihan teknologi kini memudahkan segala keperluan berbisnis Anda. Salah satunya adalah dengan menambah lokasi bisnis di Google Maps.

Cara Menambah Lokasi Bisnis Di Google Maps

Adapun beberapa cara atau langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menambah lokasi bisnis di Google Maps, yakni diantaranya adalah :

Formulir Pendaftaran Lokasi Bisnis di Google Maps

Login ke Website Google.com/business

Login ke website Google.com/business dengan menggunakan akun gmail yang telah Anda miliki.

Menambah Lokasi Bisnis di Google Maps

Setelah berhasil masuk, Anda akan dihadapkan dengan formulir yang harus diisi dengan data valid.

Isilah Formulir Yang Tersedia

Anda harus mengisikan nama bisnis, alamat bisnis, nomer telepon bisnis dan mengisi deskripsi singkat tentang bisnis Anda. Jangan lupa juga untuk mengisi kategori dari bisnis yang di jalankan.

Cocokkan Dengan Maps Yang Ada di Sebelah Formulir

Sambil mengisi alamat bisnis Anda, ada hal yang harus diperhatikan seperti gerakan kursor dari maps yang menandai letak dari alamat bisnis Anda. Pastikan bahwa letaknya sudah sesuai. Namun jika menambah lokasi bisnis di Google Maps ini masih salah, Anda harus memperbaikinya dengan klik “Fix Incorrect Marker Location”.

Sesuaikan Alamat Dengan Kursor Merah Yang Ada di Google Maps

Caranya adalah dengan klik “Change Map Marker Location” setelah klik “Fix incorrect marker location”. Sesuaikan alamat dengan letak pada peta, dan apabila sudah sesuai segera klik “Save Changes”.

Melengkapi Informasi Bisnis

Untuk menambah lokasi bisnis di Google Maps, Anda harus melengkapi informasi bisnis Anda, yakni tentang informasi buka tutupnya, layanannya, foto-foto di lapangan, dan kemudian klik “submit”. Dengan melengkapi informasi bisnis Anda, maka secara tidak langsung juga meningkatkan kepercayaan calon konsumen Anda.

Validasi

Setelah berhasil menambah lokasi bisnis di Google Maps, Anda harus melakukan verifikasi untuk keamanan akun, yakni via telepon atau via sms. Anda akan mendapatkan nomer PIN dari Google dan tugas Anda selanjutnya adalah memasukkan nomer PIN tersebut. Lalu klik “Go”. Alur untuk menambah lokasi bisnis di Google Maps harus dilakukan sesuai dengan urutan sehingga Anda akan mendapatkan lokasi bisnis di Google Maps dengan cepat. Sangat mudah dan akan sangat menguntungkan bagi bisnis kita.

Tujuan Menambah Lokasi Bisnis Di Google Maps

Untuk memasarkan produk bisnis, maka Anda harus melakukan promosi agar masyarakat mengetahui lebih lanjut tentang produk Anda. Salah satu hal penting untuk dipromosikan adalah lokasi bisnis yang Anda jalankan atau tempat Anda berbisnis. Umumnya kita akan mencantumkan alamat bisnis di brosur.

Tetapi kini melakukan promosi bukan hanya dengan menyebarkan brosur atau memasang banner saja. Kini Anda sudah bisa melakukan promosi secara cepat dengan media online, salah satunya adalah Google Bisnis. Anda pun bisa menambah lokasi bisnis di Google Maps yang akan terhubung pada website bisnis. Sehingga para pengunjung website akan lebih mudah mencari lokasi usaha Anda.

Lokasi Bisnis di Google Maps Tanjung Duren Jakarta Barat

Dengan menambah lokasi bisnis di Google Maps ini kegiatan bisnis akan berjalan lebih lancar pastinya, karena dukungan dari fungsi Google Maps sendiri untuk memberikan penunjuk arah. Orang-orang di jaman modern sudah tidak pernah bingung lagi untuk menemukan lokasi sebuah bisnis, karena sudah ada aplikasi Google Maps yang bisa dibuka dan di akses kapanpun.

Maka dari itulah tujuan dari menambah lokasi bisnis di Google Maps ini adalah untuk memudahkan para pelanggan dan konsumen untuk menemukan alamat bisnis Anda. Dengan mendaftarkan nama bisnis Anda di Google Maps, maka nama bisnis Anda akan tertera di dalam maps sehingga para pelanggan akan lebih cepat menemukan lokasi bisnis Anda.

Google My Business atau Google Maps juga akan tampil pada hasil pencarian suatu kata kunci yang berhubungan dengan bisnis yang telah terdaftar. Hal ini membuat Google My Business menduduki urutan paling atas sebuah hasil pencarian. Menarik bukan? Ayo segera daftarkan bisnis Anda sekarang juga! Sekian tips cara mudah menambahkan lokasi bisnis di Google Maps.


Artikel lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Menambah Lokasi Bisnis di Google Maps"

Post a Comment