HOME · TIPS · REVIEW · O'MARKETING · WEB · GAMES

Pengertian SMM (Social Media Marketing)

Kali ini saya akan menjelaskan mengenai pengertian dari SMM atau Social Media Marketing. Apakah pengertian dari SMM? Apakah manfaat yang dapat diberikan oleh teknik SMM bagi Website Bisnis Online anda?

Pengertian SMM Social Media Marketing

Pengertian SMM

Sesuai dengan namanya, Social Media Marketing adalah teknik marketing yang menggunakan Social Media sebagai sarana untuk mempromosikan suatu produk (Link Halaman Website Bisnis Online) atau suatu jasa, atau produk lainnya secara lebih spesifik. SMM lebih kepada pembangunan dan pemanfaatan area Social Media sebagai sarana atau tempat untuk membangun target pasar dari bisnis online anda. Dalam pembangunan SMM perlu diingat bahwa kita harus membangun kelompok atau target pasar dengan sikap saling menghormati dan selalu berkomunikasi dengan target pasar.

Semakin banyak area SMM yang dibangun, maka akan semakin besar pula dampak yang dihasilkan bagi Website Bisnis Online anda. Ada beberapa SMM yang populer dikalangan masyarakat, seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Reddit, Youtube, Myspace, Digg, Google Plus, Linkedin, Instagram dan masih banyak lainnya. Di setiap Social Media yang digunakan memiliki tata cara pemakaian yang berbeda-beda, seperti Instagram misalnya yang hanya dapat membagikan foto dan video yang dapat di isi dengan link, keterangan, tag dan hastag. Lain halnya dengan Facebook yang memiliki beragam fitur yang dapat kita manfaatkan, seperti pembuatan Fanpage, Group, Status Video, Status Link, Status Foto dan lainnya.


Manfaat SMM

Teknik SMM pasti dan harus dilakukan oleh para pemilik Website dan Bisnis Online, dikarenakan teknik SMM lebih mudah, murah dan efisien. Cara kerja SMM adalah dengan membangun area pasar dan link Website Bisnis Online yang dibagikan ke berbagai Social Media. Link yang telah dibagikan mampu memberikan dampak untuk menjaring banyak pengunjung baru yang tertarik dan mungkin saja akan menjadi pengunjung tetap dari Website Bisnis Anda.

Manfaatnya lainnya adalah mempercepat pemasaran produk ke berbagai kalangan di berbagai Social Media contohnya seperti pemasaran produk Affiliate PegiPegi. Dikarenakan perkembangan Social Media yang terus meningkat, membuat pencapaian pemasaran produk menjadi lebih cepat untuk mengenai target pasar yang diinginkan. Dampak lain dari penggunaan teknik SMM adalah terbentuk banyak Backlink yang akan mendongkrak ranking dan popularitas dari Website Bisnis Online anda di mata Search Engine Google.

Pengertian SMM Social Media Marketing

Sudahkah anda membangun area Bisnis Online di berbagai Social Media? Bila belum cobalah untuk membangun area Bisnis Online anda diberbagai Social Media secara bertahap. Dimulai dari pembangunan Social Media disatu tempat dan fokuslah, atau anda juga dapat membangun dua Social Media secara bersamaan. Sekian penjelasan mengenai Pengertian SMM dan Manfaatnya. Selanjutnya saya akan membagikan banyak artikel mengenai Teknik Pembangunan SMM bagi Website Bisnis Online anda.

Artikel lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian SMM (Social Media Marketing)"

Post a Comment