HOME · TIPS · REVIEW · O'MARKETING · WEB · GAMES

Perkembangan Web Blog Copy Paste dan Fresh Content

Kali ini saya akan membahas perkembangan suatu web blog yang melakukan teknik Copy Paste dan web blog yang benar-benar memposting Fresh Content. Ada banyak aspek yang membuat pemilik web blog menjalani jalan yang salah dalam mengembangkan bisnis online-nya, salah satunya tindakan Copy Paste. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat peningkatan pengunjung di web blog. Namun hal tersebut merupakan tindakan yang sangat dilarang oleh Search Engine, termasuk Google. Cara ilegal tersebut dapat menutup berbagai peluang anda untuk dapat sukses mengembangan web blog bisnis online.

COPY PASTE CONTENT VS FRESH CONTENT

Algoritma Search Engine

Perlu anda ketahui bahwa setiap tahunnya Search Engine terus meng-update Algoritmanya. Algoritma yang berkembang mempermudah kita selalu menemukan informasi yang valid dan jelas yang akan ditampilkan di halaman pertama. Website yang terdeteksi dengan kriteria Spam / Plagiat / tidak sesuai dengan peraturan Search Engine akan terkena blokir atau disebut juga dengan De-Index. Untuk web blog yang melakukan tindakan Copy Paste dalam skala kecil, Search Engine akan melakukan tindakan penghapusan artikel perhalaman atau seluruh halaman (De-Index) website tersebut.

Copy Paste Content

Tindakan Copas suatu artikel web blog orang lain adalah tindakan yang sangat merugikan. Tindakan tersebut sudah dilakukan oleh masyarakat indonesia dan salah satu bukti nyatanya dapat anda baca di [K]. Tindakan Copas sendiri sudah dilakukan oleh berbagai kalangan sejak kebutuhan informasi dan pemanfaatan Search Engine yang terus meningkat. Kebutuhan informasi seperti tugas sekolah, tugas kuliah, atau pencaharian informasi oleh berbagai pihak merupakan hal umum terjadi setiap harinya. Untuk sejarah Copy Paste sendiri anda dapat membacanya disini [W].

COPY PASTE CONTENT

Tindakan Copy Paste Content dapat terjadi karena para pemilik web blog rata-rata tidak mempunyai waktu yang banyak untuk membuat Fresh Content, atau dikarenakan keinginan untuk mempercepat bisnis onlinenya. Untuk web blog bisnis online yang dikembangkan menggunakan teknik Copy Paste Content memiliki nilai negatif kedepannya, seperti:
  • Web blog akan terkena De-Index
  • Web blog tidak dapat menggunakan Google Adsense
  • Web blog yang telah memakai Google Adsense akan terkena Banned
  • Terjadi penurunan pengunjung yang signifikan dalam jangka waktu sehari
  • Popularitas web blog akan menjadi berkurang 
  • Halaman web blog mungkin sudah tidak ditemukan lagi Search Engine Google
  • Kedepannya Domain yang terkena De-Index tidak memiliki nilai jual yang baik
  • Bisnis anda dalam lingkup online menjadi kurang dipercaya konsumen

De-Index adalah tindakan Algoritma Search Engine untuk menutup atau memblokir keseluruhan halaman website dan mengakibatkan seluruh halaman website tidak dapat ditemukan di Search Engine. De-Index dapat terjadi jika web blog anda mempunyai kriteria sebagai berikut:
  • Web blog tidak memiliki Fresh Content atau Artikel yang berkualitas
  • Web blog memiliki Duplicate Content / Copy Paste Content / Plagiat Content
  • Web blog merupakan Automatic Content / Auto Generated Content (AGC)

Apakah Copy Paste Content tidak boleh dilakukan? hal tersebut boleh saja dilakukan tetapi harus sesuai dengan syarat dan ketentuan, namun yang menjadi masalah adalah sekarang berbagai kalangan melakukan tindakan Copas secara langsung atau 100% mengambil keseluruhan kata dan gambar dari awal sampai akhir paragraf. Tindak tersebut masuk dalam Pelanggaran Hak Cipta dan dapat dilaporkan ke DMCA Google. Anda juga dapat membaca keterangan lengkap mengenai cara menghindari Pelanggaran Hak Cipta di link [A].

Bagaimana cara melakukan tindakan Copy Paste yang baik dan benar pada suatu web blog?
  • Melakukan pengutipan setiap kalimat yang di ambil sebagai referensi
  • Memberikan sumber resmi berupa link aktif dengan atribut nofollow atau dofollow

Copas bukan berarti anda berhak mengambil keseluruhan isi suatu artikel di halaman website tersebut. Umumnya Copas dilakukan dengan maksud mengambil sepenggal kalimat untuk dijadikan sebuah referensi. Dan dengan memberikan sumber resmi berupa link aktif dengan atribut nofollow atau dofollow merupakan salah cara untuk menghormati pemilik artikel atau kalimat tersebut. Untuk lebih jelasnya anda dapat membaca artikel sebelumnya mengenai Link Dofollow dan Link Nofollow.

Berikut contoh menulis sumber artikel yang baik dan benar dengan atribut nofollow:

Berapa lama web blog yang melakukan teknik Copy Paste Content akan dapat bertahan? selama tidak ada yang melaporkan terjadinya tindakan yang melanggar Hak Cipta tersebut maka web blog tersebut akan tetap bertahan. Namun tetap saja web blog dengan kriteria tersebut akan susah masuk kedalam peringkat pertama Google, sulit pula diterima oleh Google Adsense, dan sulit dalam mengembangkannya.


Fresh Content

Apa sebenarnya Fresh Content? Bila anda masuk ke sebuah website berita dan anda membaca artikel yang terpublish hari ini, maka artikel tersebut adalah artikel terbaru (Fresh Content). Artikel terbaru tersebut harus memiliki kriteria yang cukup untuk dapat dikatakan sebagai suatu Fresh Content. Ciri utama Fresh Content adalah artikel tersebut memiliki nilai presentase 90-100% pada saat pengecekan artikel Plagiat di website pihak ketiga seperti "COPYSCAPE". Fresh Content juga haruslah memiliki isi yang jelas dan memiliki pemenggalan kata yang baik. Walaupun judul suatu artikel sudah banyak digunakan web blog lain, anda tetap dapat menggunakannya karena yang menjadi hal terpenting adalah cara menjelaskan isinya dan bobot dari artikel tersebut.

FRESH CONTENT

Pada kenyataannya Fresh Content sangatlah membantu website bisnis online, karena dengan adanya Fresh Content akan meningkatkan pengunjung secara bertahap seiring dengan teknik yang anda gunakan. Fresh Content juga sangat baik bila disatukan dengan tindakan SEO pada banyak Fresh Content yang dipublish di web blog anda. Berikut ini manfaat yang didapatkan bila anda mempublish banyak Fresh Content di website bisnis online anda :
  • Terjadinya peningkatan pengunjung secara bertahap seiring artikel yang dipublish
  • Website bisnis online anda akan meningkat secara bertahap
  • Popularitas website menjadi meningkat
  • Kepercayaan konsumen terhadap website anda akan meningkat
  • Kata kunci akan mudah berada di halaman pertama
  • Banyaknya kata kunci yang akan terindex di Search Engine
  • Menjadi sangat mudah untuk bekerja sama dengan Google Adsense

Berikut ini beberapa permasalahan yang timbul saat Fresh Content digunakan sebagai cara meningkatkan website bisnis online anda:
  • Kecepatan berkembangnya web blog tergantung pada diri anda
  • Waktu untuk web blog dapat berkembang tidaklah secepat yang dipikirkan
  • Tingkat konsistensi yang tinggi membuat anda menjadi tidak sabar
  • Menyerah diawal dikarenakan cara Fresh Content terlihat sangat berat
  • Publish Fresh Content berantakan karena tidak memiliki waktu yang cukup
  • Kurangnya pengetahuan yang luas mengenai Fresh Content yang akan di publish

Namun ada banyak hal yang dapat kita manfaatkan untuk menghindari permasalahan yang timbul seperti point-point diatas, salah satunya dengan memakai Jasa Penulis Artikel yang sesuai dengan niche yang kita inginkan. Dengan memakai jasa tersebut akan membantu anda untuk dapat selalu mempublish Fresh Content setiap harinya. SEO Gereggi pun membuka berbagai Jasa yang bermanfaat bagi anda dengan harga yang bersaing, namun dengan kualitas yang terjamin. Tersedia Jasa SEO dan Jasa Adwords, anda pun dapat melakukan konsultasi dengan menghubungi kontak di website ini.

Kesimpulan

Setelah penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa Fresh Content adalah cara untuk dapat membuat web blog bisnis online anda menjadi lebih berkembang dan lebih cepat sukses. Saya sendiri pun menghindari untuk menuliskan artikel Plagiat pada blog ini. Rata-rata jumlah kata pada setiap Fresh Content di blog ini adalah 350-700 kata dan memiliki gambar disetiap artikelnya. Sekian penjelasan mengenai perkembangan web blog dengan teknik Copy Paste dan web blog dengan teknik Fresh Content.

Artikel lainnya:

1 Tanggapan untuk "Perkembangan Web Blog Copy Paste dan Fresh Content"

  1. Artikel yang fresh dan dibuat dengan sungguh sungguh pasti akan bisa bertahan lama namun juga harus diikuti dengan kaedah SEO yang benar agar bisa tampil terdepan di index Google

    ReplyDelete