HOME · TIPS · REVIEW · O'MARKETING · WEB · GAMES

Kumpulan Nomor Pusat Pesan Terbaru Semua Operator

Kumpulan Nomor Pusat Pesan Terbaru Semua Operator

Berikut kumpulan nomor pusat pesan terbaru semua operator seperti Tri 3, Axis, Indosat Ooredoo IM3 Mentari Matrix, Telkomsel AS Simpati Halo, Smartfren dan XL Axiata. Perlu diketahui bahwa nomor pusat pesan sangat penting dan bila nomor pusat pesan atau sering kita dengar sebagai SMS Center (SMSC) salah, maka akan mengakibatkan Anda tidak dapat melakukan aktivitas untuk mengirim sms. Pastikan bahwa nomor pusat pesan Anda telah benar.

Nomor Pusat Pesan (SMS Center)

Umumnya bila Anda masih memiliki pulsa, keadaan signal baik dan dalam masa aktif tetapi tidak dapat mengirim pesan, dapat dipastikan hal ini dikarenakan Nomor Pusat Pesan (SMSC) / SMS Center di Handphone Anda salah atau belum di setting dengan benar. Berikut ini tabel Nomor Pusat Pesan Semua Operator yang dapat digunakan.

Nomor Pusat Pesan Semua Operator (SMSC)
OperatorNomor Pusat Pesan
Telkomsel (Halo, Simpati, As)+6281100000
Indosat Ooredoo Mentari dan Matrix+62816124
Indosat Ooredoo Im3+62855000000
Axis+628315000032
XL+62818445009
Tri 3+6289644000001
Smartfren+628811223344

Pengaturan Nomor Pusat Pesan

Untuk dapat dengan mudah melakukan setting Nomor SMS Center Anda dapat masuk ke menu SMS -> Setting -> Message Center -> SIM1/SIM2 atau cara lainnya dengan lebih mudah, yaitu masuk ke Phone / Call -> Ketik *#*#4636#*#* -> Phone Information 1 / 2 -> Scroll Kebawah maka Anda akan melihat area SMSC -> isi nomor SMS Center Operator Anda -> Update. Umumnya setiap Handphone akan memiliki tahapan pengaturan nomor pusat pesan yang tidak jauh berbeda. Anda dapat mengubah nomor pusat pesan jika permasalahan diatas muncul.

Bila telah selesai mengubah Nomor Pusat Pesan, maka sebaiknya tahap selanjutnya adalah melakukan restart terhadap Smartphone Anda. Bila sudah maka Anda dapat mencoba mengirim pesan kembali. Bila permasalahan pengiriman pesan / sms tetap gagal, maka Anda dapat menghubungi Call Center setiap Operator. Sekian informasi mengenai kumpulan nomor pusat pesan terbaru semua operator.

Artikel lainnya:

1 Tanggapan untuk "Kumpulan Nomor Pusat Pesan Terbaru Semua Operator"

  1. Alhamdulillah ketemu solusinya setelah 2 bulan nda bisa SMS bolak balik GraPARI nda juga teratasi. Buka blok ini teratasi dengan *#4636#*#* terimakasih utk admin

    ReplyDelete