HOME · TIPS · REVIEW · O'MARKETING · WEB · GAMES

Cara Mudah Cek Peringkat Kata Kunci Website Di Android

Kali ini saya akan membagi tips bagi anda seorang SEO Specialist untuk dapat dengan mudah melakukan pengecekan peringkat kata kunci website di android. Banyak pekerja SEO terkadang tidak selalu di depan laptop atau PC selama 24 jam penuh. Bagi sang SEO pasti akan selalu memantau kata kunci yang menjadi targetnya. Bila di depan PC kita dapat dengan mudah melakukan pengecekan terhadap kata kunci yang sedang dikerjakan. Namun bila sedang santai di luar tempat bekerja, sebenarnya ada aplikasi yang dapat membantu kita untuk mempermudah pengecekan ranking atau peringkat dari kata kunci website yang dikelola.

Aplikasi SEO SERP Mojo - Rank Tracker

Aplikasi SEO SERP Mojo - Rank Tracker

Aplikasi Android ini terbilang aplikasi Premium namun Gratis. Kenapa? soalnya kita dapat mememasukan banyak URL website dengan banyak kategori kata kunci, atau bisa dibilang bahwa aplikasi ini tidak memberikan batasan bagi anda untuk dapat melakukan pengecekan ranking dari banyak URL website dan aplikasi ini tidak menampilkan iklan. Search Engine yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan peringkat kata kunci adalah Google, Bing dan Yahoo. Aplikasi ini bernama SEO SERP Mojo - Rank Tracker. Dari keterangan aplikasi Serp Mojo di Google Play diberitahukan bahwa aplikasi SEO SERP Mojo dapat memudahkan kita dalam melakukan pengecekan banyak URL Website dengan banyak kata kunci, serta dapat diatur pengecekannya sesuai dengan lokasi Regional Search Engines.

Menu Aplikasi Seo Serp Mojo Rank TrackerMenu Add Url Seo Serp Mojo Rank Tracker

Aplikasi Serp Mojo juga menampilkan struktur grafik yang menarik, dikarenakan kita dapat melihat riwayat ranking kata kunci dalam waktu 24jam terakhir, minggu, bulan, atau secara keseluruhan. Kata kunci yang dapat di pantau dengan range sampai 100 besar, yaitu Search Engine Google dan Bing. Namun untuk Yahoo hanya dapat menampilkan hasil dengan range sampai 50 besar saja. Aplikasi Serp Mojo juga akan memberikan notifikasi pada anda saat aplikasi selesai melakukan pengecekan seluruh kata kunci website yang ada di dalam list. Aplikasi Serp Mojo sangat nyaman digunakan karena memiliki tampilan mode flat yang cukup menarik untuk digunakan sehari-hari. Salah satu kemampuan yang sangat berguna bagi saya yaitu aplikasi Serp Mojo dapat melakukan tindakan Export atau Backup riwayat kata kunci ke dalam bentuk XLS, CSV dan JSON data.

Contoh Menu Add Url Seo Serp Mojo Rank TrackerMenu Rankings Serp Mojo Rank Tracker

Menu Tambahan Setting Select Mode Export Backup Serp MojoMenu Export Backup Serp Mojo Rank Tracker

Untuk spesifikasi penggunaan aplikasi Serp Mojo hanya memiliki ukuran 2,3mb dan versi terakhir saat artikel ini dibuat adalah versi 2.11.2. Aplikasi Serp Mojo dibuat oleh Developer 34MOJI. Untuk versi android, aplikasi Serp Mojo dapat digunakan pada android versi 2.3 keatas. Kelebihan lainnya yang dapat kita manfaatkan dari aplikasi ini adalah versi Pro dari SEO SERP Mojo - Rank Tracker. Kita dapat membayar Versi Pro aplikasi Serp Mojo sebesar Rp 49.999,- dan pastinya ada banyak fasilitas tambahan yang akan terbuka dan dapat kita gunakan.

Logo Seo Serp Mojo Rank Tracker
SERP Mojo - Rank Tracker


Menu Settings Serp MojoPro Version Seo Serp Mojo Rank Tracker

Pro Version Seo Serp Mojo Rank TrackerPro Version Seo Serp Mojo Rank Tracker

Untuk Versi Pro aplikasi Serp Mojo akan memberikan fasilitas seperti, pengecekan dibelakang layar, pengecekan kata kunci website secara otomatis, adanya fasilitas analisa kata kunci, serta informasi tambahan seperti pemberitahuan untuk kata kunci yang harus ditingkatkan, dipertahankan dan kata kunci yang menurun. Adapun fasilitas lainnya yang diberikan seperti status informasi total posisi yang hilang dan posisi yang didapat per kata kunci dan per Search Engines. Anda dapat mengunduh aplikasi Aplikasi SEO SERP Mojo - Rank Tracker secara gratis di Google Play. Untuk website resminya anda dapat berkunjung pula ke link SERPmojo.

Pro Menu Analytics Summary Detail Rank Kata KunciMenu Analytics Summary Detail Rank Kata Kunci

Cukup lumayan berkelas bukan untuk sebuah aplikasi pengecekan peringkat di android. Hal lain yang perlu anda ketahui bahwa kecepatan untuk menampilkan hasil ranking disesuaikan dengan kecepatan internet yang anda gunakan. Terkadang butuh 2 sampai 5 menit untuk menampilkan 10 hasil peringkat kata kunci per Search Engine. Ditunggu kelanjutan informasi lainnya yang tidak kalah pentingnya mengenai Tools untuk melakukan pengecekan peringkat di PC atau laptop anda.

Artikel lainnya:

1 Tanggapan untuk "Cara Mudah Cek Peringkat Kata Kunci Website Di Android"